Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat - Segala hal tentang jerawat tentu membuat kita bete. Benar sekali, jerawat walaupun hanya benjolan kecil, namun berdampak besar dengan hancurnya penampilan kita. Jerawat membuat penampilan kita menjadi tidak bisa maksimal dan membuat kita menjadi tidak percaya diri didepan orang banyak, tak jarang jerawat membuat kita frustasi. Hal ini pula yang menjadikan jerawat musuh besar bagi kaum muda atau kaum remaja.

Jerawat sendiri sebenarnya penyakit kulit yang umum diderita semua orang dan bukan merupakan penyakit yang serius, hanya saja jerawat menjadi masalah serius karena dapat merusak penampilan seseorang. Untuk itu masalah jerawat harus segera kita atasi. Untuk mengatasi masalah jerawat sendiri sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Ada banyak sekali cara untuk mengatasi jerawat, baik cara alami maupun dengan menggunakan obat. Namun, biasanya jerawat meninggalkan bekas yang juga tak kalah menjengkelkannya dengan jerawat itu sendiri.

Nah ladies, masalah bekas jerawat memang bikin kita bete. Oke dalam kesempatan kita kali ini, kita akan membahas tentang cara ampuh mengatasi bekas jerawa. Namun sebelumnya, kita cari tahu dulu penyebab jerawata menimbulkan bekas yang wajib kita hindari.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat

Penyebab jerawat menimbulkan bekas

Ada beberapa faktor yang menyebabkan jerawat menimbulkan bekas setelah jerawat sembuh. Faktor pertama yaitu karena jerawat sering disentuh. Ya, ketika kita sering menyentuh jerawat justru akan membuat jerawat semakin parah. Hal ini dikarenakan adanya kuman yang berpindah dari tangan ke jerawat tersebut, akibatnya jerawat meradang dan akhirnya pecah. Faktor kedua yaitu dikarenakan memencet jerawat. Seperti yang kita ketahui, jerawat baiknya tidak usah disentuh apalagi dipencet. Jerawat baik kita obati tanpa harus memencetnya. Memencet jerawat akan menyebabkan luka yang akhirnya menimbulkan bekas jerawat. Untuk itu anda hindari kedua hal tersebut agar jerawat tidak menimbulkan bekas.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat

Setelah kita mengetahui penyebab jerawat menimbulkan bekas, kali ini kita akan membahas bagaimana cara cepat dan alami menghilangkan bekas jerawat. Ada banyak sekali cara untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun kita akan memberikan tips yang aman, murah dan mudah. Caranya yaitu dengan menggunakan tomat.

Tomat memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit, termasuk untuk mengatasi masalah jerawat. Beberapa manfaat tomat untuk kulit adalah
  • Menyeimbangkan kadar Ph pada kulit
  • Menngatasi kulit kering, berminyak dan kusam
  • Mengatasi jerawat dan komedo
  • Mengangkat sel kulit mati juga bekas jerawat atau bintik hitam
  • Mengatasi masalah penuaan seperti keriput dan garis halus
  • Melembabkan dan menghaluskan kulit
Untuk mengobati jerawat atau menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan tomat caranya sangat mudah sekali. Kita hanya perlu menggunakan tomat sebagai masker wajah.Caranya yaitu sebagai berikut:
  • Siapkan 1 buah tomat segar, cuci bersih
  • Haluskan tomat tersebut dengan cara diblender hingga halus
  • Oleskan tomat tersebut pada kulit wajah secara merata, terutama yang berjerawat
  • Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit
  • Kemudian bilas dengan air hingga bersih
  • Kemudian anda keringkan dengan handuk lembut
  • Setelah itu anda bisa menggunakan pelembab alami seperti minyak zaitun

Anda juga bisa mengkombinasikan masker tomat tersebut dengan bahan alami lainnya seperti madu, susu, jeruk nipis, lemon minyak zaitun dan lain sebagainya. Anda bisa menggunakan setiap hari atau seminggu sekali. Perawatan yang rutin akan memberikan hasil yang maksimal.

Selain dihaluskan kita juga bisa menggunakan tomat dengan cara ditempelkan pada kulit yang berjerawat. Caranya yaitu potong tomat tipis-tipis, setelah itu tempelkan pada kulit wajah anda yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Demikianlah informasi tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat. Tomat tidak hanya bahan sayuran saja, namun juga dapat menjadi obat ampuh untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.
HALAMAN SELANJUTNYA:

iklan banner

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat"

Post a Comment