Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat - Jerawat adalah masalah kulit yang membuat orang menjadi tidak percaya diri. Hal ini dikarenakan jerawat dapat merusak penampilan seseorang. Jerawat sendiri merupakan keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat dan meradang hingga muncul benjolan. Meskipun hanya benjolan kecil, namun jerawat sangat berpengaruh pada penampilan dan jika dibiarkan saja, jerawat akan menyebar dan semakin banyak.

Untuk mengatasi jerawat sendiri sebanarnya bukanlah hal yang sulit. Saat ini sudah banyak sekali produk kecantikan yang dapat mengatasi jerawat. Namun kita juga dapat menggunakan bahan alami untuk mengatasi jerawat. Ada banyak bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi jerawat, salah satunya yaitu minyak zaitun.
Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun
Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun

Kenapa minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak alami yang terbiuat dari biji atau tanaman zaitun dan memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Bahkan Baginda Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk memanfaatkan minyak zaitun sebagai obat maupun sebagai perawatan kecantikan. Ada beberapa alasan kenapa minyak zaitun baik untuk kecantikan kulit dan untuk megobati jerawat.
  • Minyak zaitun memiliki kandungan antibakteri yang baik untuk menyembuhkan luka maupun jerawat
  • Minyak zaitun juga kaya akan kandungan antioksidan seperti polifenol yang dapat mengeluarkan racun dari tubuh serta melembabkan kulit
  • Minyak zaitun memiliki sifat anti inflamasi yang baik dalam penyembuhan luka maupun jerawat
  • Minyak zaitun tidak menyumbat pori-pori kulit sehingga aman dan baik untuk kecantikan kulit
  • Minyak zaitun juga sarat akan vitamin yang membuat proses penyembhan jerawat lebih cepat

Cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan jerawat

Ada beberapa metode yang bisa anda lakukan untuk mengobati atau menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun. Berikut cara mengobati atau menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun.

Menghilangkan jerawat dengan cara scrub minyak zaitun

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun yaitu dengan menggunakan minyak zaitun sebagai scrub. Dalam hal ini anda dapat mencampurkan minyak zaitun dengan garam laut ataupun dengan gula. Caranya yaitu anda campurkan 2 sendok garam laut atau gula pasir dengan minyak zaitun, aduk hingga rata dan berbentuk seperti pasta. Oleskan pada kulit wajah yang berjerawat sambil anda pijat melingkar dengan jari tangan sleama kurang lebih 5 menit, kemudian anda diamkan selama 10 menit dan anda bilas menggunakan air dingin hingga bersih, dan yang terakhir keringan dengan menggunakan handuk. Cara ini selain akan mengobati jerawat juga akan melembabkan kulit serta menjcegah jerawat datang kembali.

Menghhilangkan jerawat dengan cara pemijatan menggunakan minyak zaitun

Cara berikutnya yaitu dengan teknik pemijatan menggunakan minyak zaitun. Cara ini hampir sama dengan cara sebelumnya, namun kita tak perlu mengkombinasikan minyak zaitun dengan bahan alami lainnya. Minyak zaitun akan menjadi obat ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Cara menggunakannya sangat mudah sekali, anda oleskan minyak zaitun pada kulit wajah sambil pijat secara lembut selama kurang lebih 5-10 menit, setelah itu anda diamkan selama 20 menit hingga meresap dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakukannya 2 kali sehari agar jerawat cepat sembuh dan hilang.

Menghilangkan jerawat dengan terapi penguapan minyak zaitun

Teknik penguapan minyak zaitun ini selain efektif untuk menghilangkan jerawat juga sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk melakukan cara ini, siapkan air dalam panci, kemudian anda campurkan dengan minyak zaitun secukupnya dan anda rebus hingga mendidih. Setelah mendidih dan mengeluarkan uap, angkat dan dekatkan wajah anda pada air panas tersebut sambil tutup kepala anda menggunakan handuk. Diamlan selama 10 menit, kemudian anda pijat dan gosok wajah anda dengan jari tangan.

Menghilangkan jerawat dengan Masker minyak zaitun

Cara terakhir yaitu dengan menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah. Dalam hal ini anda bisa mengkombinasikan minyak dengan bahan alami lainnya seperti madu, lemon, air mawar dan lain sebagainya. Caranya yaitu anda campurkan minyak zaitun secukupnya dengan bahan alami lainnya yang juga telah anda siapkan, aduk hingga tercampur rata, setelah itu anda bersihkan kulit wajah anda dengan air dan aplikasikan masker minyak zaitun pada kulit wajah anda secara merata. Diamkan selama 20 menit atau hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih. Cara ini juga efektif untuk mengatasi masalah kulit lainnya.

Minyak zaitu adalah minyak alami yang memiliki sejuta manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun dapat menjadi obat atau solusi segala masalah kecantikan kulit. Jadi jangan ragu untuk menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan kulit wajah anda.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat. Selamat mencoba dan semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun"

Post a Comment