Cara Alami Mengempiskan Jerawat Batu Dalam Semalam

Cara Mengempeskan Jerawat Batu - Tak pernah ada habisnya membahas tentang masalah jerawat. Jerawat adalah masalah kulit yang sangat menjengkelkan sekali, terlebih jerawat batu. Jerawat batu adalah jenis jerawat yang paling sulit diatasi. Bentuknya yang cukup besar tentu sangat menganggu penampilan kita. Selain itu jerawat batu juga sering menimbulkan rasa sakit pada kulit kita.  Untuk itu masalah jerawat batu harus kita atasi.
Cara Alami Mengempiskan Jerawat Batu Dalam Semalam
Cara Alami Mengempiskan Jerawat Batu Dalam Semalam

Pengertian jerawat batu

Sebelum kita membahas tentang cara mengatasi jerawat batu, kita cari tahu dulu pengertian jerawat batu. Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang memiliki ukuran lebih besar dari jerawat biasanya. Jerawat batu memiliki warna hitam dan biasanya menimbulkan peradangan yang cukup parah sehingga sulit untuk disembuhkan.

Meskipun demikian, jerawat batu masih bisa kita obati dan kita sembuhkan. Hanya saja jerawat batu sering kali meninggalkan bekas luka yang sulit dihilangkan dan bahkan bisa menjadi permanent. Jerawat batu biasanya muncul di kulit wajah. Namun jerawat batu juga bisa muncul dibagian tubuh lainnya seperti dada ataupun punggung.

Penyebab jerawat batu

Sama seperti jerawat pada umumnya, jerawat batu juga disebabkan oleh beberapa faktor seperti keturunan atau genetik, sel kulit mati, bakteri, alergi, makanan dan masih banyak lagi lainnya. Untuk mencegah jerawat ataupun jerawat batu, kita harus selalu menjaga kebersihan kulit kita.

Cara mengempiskan atau mengobati jerawat batu

Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang sulit diobati. Meskipun demikian, kita tetap harus berusaha untuk mengobati jerawat batu dan mengembalikan kecantikan kulit kita. Untuk mengobati jerawat batu kita bisa menggunakan cream anti jerawat yang bisa kita beli diapotek terdekat. Namun kita juga dapat menggunakan bahajn-bahan alami yang ada disekitar kita. Ada beberapa bahan alami yang ampuh untuk mengobati dan mengempiskan jerawat. Nah berikut beberapa cara alami yang ampuh untuk mengobati jerawat batu.

1. Mengempiskan jerawat batu dengan cara membersihkan kulit wajah

Langkah pertam yang harus anda lakukan untuk mengobati jerawat batu yaitu dengan cara membersihkan kulit wajah. Kulit wajah yang kotor akan menjadi sarang bakteri yang menyebabkan jerawat semakin meradang dan semakin parah. Dengan membersihkan kulit wajah, bakteri akan hilang dan jerawat akan mudah untuk kita obati. Untuk membersihkan kulit wajah, baiknya anda gunakan air hangat. Caranya yaitu anda bersihkan kedua tangan terlebih dulu, setelah itu anda cuci kulit wajah dengan air hangat menggunakan tangan sambil anda gosok secara lembut.

2. Mengempiskan jerawat batu dengan mengunakan bawang putih

Bawang putih merupakan bumbu dapur sekaligus rempah-rempah yang kaya akan manfaat. Bawang putih memiliki sifat antibakteri, anti inflamasi, anti peradangan yang sangat ampuh dalam mengatasi jerawat. Bahkan bawang putih ampuh mengatasi jerawat hanya dalam semalam saja, baik itu jerawat biasa ataupun  jerawat batu. Untuk mengatasi jerawat batu dengan bawang putih ada 2 cara. Cara pertama yaitu anda potong bawang putih, kemudian anda gosokan pada jerawat selama kurang lebih 5 menit, kemudian anda diamkan selama semalam. Cara kedua yaitu anda tumbuh bawang putih, kemudian anda tempelkan bawang putih halus tersebut pada jerawat anda, diamkan selama semalam. Maka jerawat akan kempis dan sembuh.

3. Mengempiskan jerawat batu dengan menggunakan es batu

Mengatasi jerawat batu dengan menggunakan es batu merupakan cara paling simple. Meskipun demikian, es batu juga efektif untuk mengempiskan atau mengobati jerawat. Hal ini dikarenakan es batu memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengatasi peradangan dan menyembuhkan luka. Es batu juga memiliki sifat dingin yang dapat membunuh bakteri dengan sangat cepat. Untuk menggunakan es batu sendiri sangat mudah sekali. Pertama anda siapkan es batu, kain dan handuk kering. Bungkus es batu dengan kain, kemudian goleskan pada kulit anda yang berjerawat, lakukan selama kurang lebih 10 menit, setelah itu keringkan dengan handuk. Anda bisa melakukannya berulang kali dalam sehari agar jerawat segera kempis dan sembuh.

4. Mengempiskan jerawat batu dengan putih telur

Putih telur merupakan bahan alami yang sudah tidak asing lagi dalam dunia kecantikan. Puutih telur biasa digunakan sebagai masker wajah untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah. Namun selain itu, putih telur juga memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah termasuk jerawat dan jerawat batu. Untuk mengatasi jerawat batu dengan putih telur sangat mudah sekali. Langkah pertam anda siapkan 1 butir telur, pisahkan kuning dan putihnya, oleskan putih telur pada kulit yang berjerawat, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan bilas kembali dengan air dingin.

5. Mengempiskan jerawat batu dengan menggunakan madu

Sama halnya dengan putih telur, madu juga bahan alami yang biasa digunakan untuk masker wajah. Madu memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit. Madu dapat melembabkan kulit, mencerahkan kulit, mengencangkan kulit serta mengatasi berbagai masalah pada kulit termasuk jerawat. Madu memiliki sifat anti bakteri dan anti radang yang baik untuk mengobati jerawat. Untuk mengobati jerawat dengan madu juga sangat mudah sekali. Caranya yaitu anda bersihkan terlebih dulu kulit wajah anda dengan air, kemudian anda oleskan madu pada kulit wajah yang berjerawat, diamkan selama semalam, atau 20 menit, kemudian bilas dengan air, maka jerawat akan kempis dan sembuh.

6. Mengempiskan jerawat batu dengan baking soda

Cara berikutnya yaitu dengan menggunkan baking soda. Baking soda adalah salah satu bahan alami yang cukup efektif untuk mengobati atau mengempiskan jerawat dan jerawat batu. Untuk menggunakan baking soda juga tidaklah sulit. Caranya anda siapkan baking soda secukupnya, campurkan dengan sedikit air hingga menjadi pasta kental oleskan pada kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda juga dapat mengombinasikan baking soda dengan garam laut agar lebih efektif dalam mengempiskan jerawat batu.

7. Mengempiskan jerawat dengan menggunakan tomat

Kita juga dapat menggunakan tomat matang untuk mengempiskan jerawat. Tomat mengandung vitamin A, B1, C, kalsium, zat besi, dan belerang  yang ampuh mencegah dan mengatasi peradangan seperti jerawat batu. Dengan demikian, tomat ampuh untuk mengempiskan jerawat batu. Cara mengobati jerawat dengan tomat yaitu, anda belah tomat menjadi 2 bagian kemudian anda tempelkan pada kulit yang berjerawat, atau anda haluskan buah tomat tersebut, kemudian anda aplikasikan pada kulit yang berjerawat, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

8. Mengempiskan jerawat batu dengan menggunakan lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan rambut saja, namun juga dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Tanaman herbal tersebut ampuh untuk mengatasi peradangan pada jerawat sehingga jerawat kempis. Lidah buaya mengandung senyawa giberelin dan poisakarida  yang memiliki sifat anti bakteri, sehingga dapat membunuh bakateri dan mengobati jerawat. Cara menggunakanya juga sangat mudah sekali. Ambil daun lidah buaya, kemudian potong dan ambil gel nya, kemudian anda oleskan pada kulit anda yang berjerawat. Diamkan hingga kering dan bilas kulit anda dengan air hingga bersih.

9. Mengempiskan jerawat dengan Lemon

Dalam urusan kecantikan kulit terlebih masalah jerawat,kita tidak boleh melupakan bahan alami yang satu ini, yaitu lemon. Ya, lemon adalah buah alami yang sangat efektf dalam mengatasi berbagai masalah kulit termasuk jerawat dan jerawat batu. Lemon kaya akan kandungan vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan yang dapat membunuh bakteri dan menangkal radikal bebas, sehingga masalah kulit dapat teratasi. Untuk mengatasi jerawat batu dengan lemon sangat mudah sekali, anda peras lemon, kemudian anda oleskan air perasan lemon tersebut pada kulit yang berjerawat, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih.

10. Mengempiskan jerawat batu dengan Pasta gigi

Cara terakhir yang ampuh untuk mengempiskan jerawat batu yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi mengandung senyawa anti inflamasi yang baik untuk mengatasi peradangan seperti jerawat. Pasta gigi juga mengandung triclosan yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, sehingga masalah jerawat dapat teratasi. Cara menggunakannya yaitu anda oleskan pasta gigi pada jerawat, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Mengempiskan Jerawat Batu Dalam Semalam. Jika cara diatas tersebut tidak berhasil mengobati atau mengempiskan jerawat batu, baiknya anda pergi ke dokter spesialis kulit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Cara Alami Mengempiskan Jerawat Batu Dalam Semalam"

Post a Comment