Cara Ampuh Atasi Jerawat Dengan Bawang Putih

Cara Ampuh Atasi Jerawat Dengan Bawang Putih - Bawang putih merupakan salah satu rempah-rempah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Bahkan bawang putih merukana obat alami yang paling ampuh untuk mencegah penyakit kanker, hal ini dikarenakan bawang putih memiliki sifat anti inflamasi, anti oksidan, anti peradangan, anti bakteri dan lain sebagainya. Bawang putih sangat berkhasiat dalam menangkal berbagai radikal bebas.

Nah ladies, selain bermanfaat untuk kesehatan, bawang putih juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah, terutama untuk mengatasi masalah jerawat. Seperti yang kita ketahui, jerawat mengandung antioksidan yang sangat tinggi yang mampu menghilangkan dan mencegah munculnya jerawat. Bawang putih juga mengandung allicin yang merupakan zat organisulfur yang ampuh untuk mengatasi masalah kulit lainnya seperti keriput, kulit berminyak dan lain sebagainya.
Cara Ampuh Atasi Jerawat Dengan Bawang Putih
Cara Ampuh Atasi Jerawat Dengan Bawang Putih

Manfaat bawang putih untuk kulit wajah

  • Mengatasi masalah peradangan yang disebabkan oleh jerawat 
  • Mengatasi masalah jerawat atau komedo
  • Membunuh bakteri pada kulit sehingga mampu mencegah jerawat
  • Mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan noda bekas jerawat
  • Mengurangi produksi minyak pada kulit wajah
  • Menghaluskan serta melembutkan kulit

Cara mengatasi jerawat dengan bawang putih

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menjengkelkan dan merepotkan, terlebih bagi wanita. Hal ini dikarenakan jerawat dapat merusak penampilan kita. Untuk itu masalah jerawat harus segera kita atasi. Nah, untuk mengatasi masalah jerawat kita dapat menggunakan bawang putih. Seperti yang telah dijelaskan diatas, dimana bawang putih sangat ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Lalu bagaiaman cara menggunakan bawang putih untuk mengatasi jerawat. Berikut tips mengatasi jerawat dengan bawang putih.

Mengatasi jerawat dengan cara menggosokan bawang putih

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi jerawat dengan bawang putih yaitu dengan cara menggosokan bawang putih pada jerawat itu sendiri. Caranya yaitu anda ambil 1 siung bawang putih, pastikan yang masih segar dan banyak kandungan airnya, kemudian anda kupas dan anda potong, kemudian anda gosokan pada jerawat anda. Hal ini mungkin akan terasa sedikit perih dan sakit, namun cara ini sangat efektif untuk membuat jerawat mati dan sembuh. Baiknya anda lakukan dimalam hari dan biarkan selama semalam.

Mengatasi jerawat dengan cara menempelkan bawang putih

Cara berikutnya yaitu dengan cara menempelkan bawang putih pada kulit wajah yang berjerawat. Dalam hal ini, anda siapkan terlebih dulu satu atau dua siung bawang putih, anda kupas hingga bersih, kemudian anda tumbuk hingga halus, setelah itu anda tempelkan pada kulit anda yang berjerawat. Namun sebelumnya anda bersihkan terlebih dulu kulit wajah anda tersebut. Diamkan selama semalam, maka jerawat akan kempis dan sembuh. 

Mengatasi jerawat dengan menggunakan masker bawang putih

Cara terakhir mengatasi jerawat dengan menggunakan bawang putih yaitu dengan menjadikan bawang putih sebagai masker wajah. Dalam hal ini, anda bisa mengkombinasikan bawang putih dengan bahan alami lainnya sperti minyak zaitun, madu atau lain sebagainya. Caranya yaitu siapkan 2-3 siung bawang putih, kupas kemudian anda haluskan dengan cara ditumbuk atau diblneder, campurkan dengan minyak zaitun secukupnya, aduk hingga rata. Bersihkan kulit wajah dengan air hangat, balurkan masker bawang putih tersebut pada kulit wajah, terutama pada area yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Nah, dekimianlah cara ampuh mengatasi jerawat dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih bukan hanya sekedar bumbu dapur saja, namun juga dapat menjadi obat ampuh untuk mengatasi jerawat. Saya sendiri sering menggunakan bawang putih untuk mengatasi jerawat, dan jerawat sembuh dalam semalam. Ampuh sekali bukan, selamat mencoba, semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Cara Ampuh Atasi Jerawat Dengan Bawang Putih"

Post a Comment